Rumah Aspirasi

Anda dapat mengirim masukan berupa saran, kritik atau keluhan lainnya. Aspirasi anda dapat disampaikan melalui menu Aspirasi, yang terdapat pada menu di bagian atas website ini. Atau anda dapat langsung [Klik Disini].


Pendapat Rakyat

Bagaimana pendapat anda tentang gagasan Amandemen ke 5 UUD 1945 untuk menguatkan fungsi dari DPD-RI
Setuju
Tidak Setuju
Tidak Tahu
Hasil Polling..!!

Fisip UNSOED Gelar Pelatihan Pengembangan Diri dan Kepribadian Mahasiswa Bersama Poppy Darsono

Tanggal : 19-12-2012

Setiap orang pada dasarnya memiliki potensi diri yang seringkali tersembunyi, untuk itu diperlukan upaya agar potensi diri yang dimilikinya bisa berkembang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Inilah salah satu poin penting yang terungkap pada acara Pelatihan Pengembangan Diri dan Kepribadian Mahasiswa yang diselenggarakan Fisip Unsoed Selasa (18/12). Acara pelatihan yang menghadirkan Poppy Dharsono, seorang desainer dan pemilik sekolah kepribadian yang terjun ke dunia politik lewat Dewan Perwakilan Daerah, mewakili daerah Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutan pembukaannya Pembantu Dekan III Fisip, Drs. Andi Antono, MSi, mengatakan acara ini diselenggarakan untuk memberikan gambaran dan wawasan serta bekal mahasiswa, untuk lebih awal mengenal potensi dirinya sendiri, sehingga diharapkan mampu mengembangkan diri dan kepribadiannya sesuai dengan tuntutan sikap profesionalisme, yang kelak bisa sebagai bekal untuk memasuki dunia kerja. Tanpa sikap profesionalisme apapun profesi atau pekerjaannya tidak akan memberikan hasil yang maksimal. Kepribadian perlu dibangun sejak awal untuk memperkuat identitas kejatidirian seseorang, sehingga orang tersebut punya nilai lebih dibanding dengan orang lain, yang menjadi identitas seseorang. Hal ini tidak akan muncul atau tumbuh dengan instan, tetapi harus dipupuk dan ditumbuhkembangkan terus.

"Pengembangan diri harus diikuti dengan niat dan disiplin diri yang tinggi, karena pengembangan diri dapat membawa perubahan hidup seseorang, dan kemampuan membawa perubahan kearah yang lebih baik adalah sikap kepemimpinan," ungkap Poppy Dharsono. 

Lebih lanjut disampaikan 7 kebiasaan yang efektif untuk pengembangan diri yang dikenal dengan seven habbit Stephen R. Covey. Yaitu jadilah proaktif, mulailah dari akhir dalam pikiran, dahulukan yang utama, berpikir menang-menang (win-win solution), berusaha untuk mengerti orang lain dahulu baru kemudian dimengerti, sinergi atau kerjasama dan asahlah gergaji artinya seimbangkan dan selalu perbaharui sumber daya, energi dan kesehatan kita agar bisa berkelanjutan.

Sumber : http://fisip.unsoed.ac.id/content/fisip-gelar-pelatihan-pengembangan-diri-dan-kepribadian-mahasiswa-bersama-poppy-darsono


Komentar

mqoFDKZGsqONG
03-02-2013
qazno / blog yang sangat meiarnk! menantang pemikiran! baru pertama saya mampir di blog ini..kayakna besok bakalan sering mampir lagi..:)salam semangat..:)
 
DaLtVGgCboteUkO
03-02-2013
DfROxK <a href="http://arfoftnjtodl.com/">arfoftnjtodl</a>
 
wpPughpnAudhUEVm
05-02-2013
3QkGGY <a href="http://wctqpyxnczfd.com/">wctqpyxnczfd</a>
 
Nama
Email
Komentar